kursus komputer majalengka
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297




pelatihan-komputer-aplikasi-perkantoran-dari-universitas-udayana-1

Aplikasi perkantoran (Inggris:office suite) ialah sebuah perangkat lunak yang diperuntukkan eksklusif untuk kegiatan di kantor. Komponen-komponennya lazimnya didistribusikan bersamaan,mempunyai antar muka pemakai yang konsisten dan bisa berinteraksi satu sama lain. Kebanyakan software perkantoran terdiri dari sedikitnya suatu pengolah kata dan sebuah eksemplar kerja. Sebagai tambahan, software dapat terdiri dari suatu program presentasi, perlengkapan basis data, software grafis dan perlengkapan komunikasi. Sebuah perkantoran pun dapat mempunyai sebuah klien surat elektronik dan manejer informasi individu atau paket groupware.
kursus komputer majalengka

  • Software yang tergolong kategori software perkantoran merupakan:


A. Microsoft Office

index

kursus komputer majalengka

Sesuai namanya, Microsoft Office dikeluarkan oleh Microsoft dan digunakan untuk segala sesuatu yang bersangkutan dengan kegiatan kantor (office work). Software yang satu ini masih terus disempurnakan dan fasilitasnya pun masih terus ditambah. Microsoft Office sendiri terdiri dari sejumlah software, yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, Microsoft Access, dan yang sangat baru namanya Microsoft Publisher. Tiap aplikasi mempunyai faedah dan keistimewaan masing-masing.
kursus komputer majalengka

Microsoft Word seringkali dipakai guna mengetik, menciptakan surat, menciptakan laporan, dan sebagainya; pokoknya yang bersangkutan dengan mengubah kata. Kalau untuk mengerjakan pekerjaan menghitung, menciptakan grafik, dan fungsi-fungsi lainnya yang bersangkutan dengan angka, seringkali kita memakai Microsoft Excel. Di samping itu, terdapat Microsoft Access yang dipakai untuk software database, dan Microsoft Powerpoint yang dipakai untuk menciptakan naskah presentasi.

B. Open Office

Hasil gambar untuk gambar open office

kursus komputer majalengka

o1 Open Office ialah software software perkantoran yang biasa digunakan dalam sistem operasi Linux. Tapi sebenarnya, Open Office dapat juga anda pakai pada sistem operasi Windows. Open Office dilengkapi fitur yang nyaris sama dengan Microsoft Office, yakni pengolah kata, spread sheet, penyaji presentasi, dan fitur lainnya.

C. Star Office


Hasil gambar untuk gambar start office

Staroffice_logo Star Office memiliki faedah yang nyaris sama dengan Microsoft Office, namun dikeluarkan oleh Sun Microsystem.

kursus komputer majalengka