kursus komputer majalengka
Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297


kursus komputer majalengka

Jaringan komputer dan internet tidak dapat dipisahkan. Bagaimana membina jaringan komputer dengan koneksi internet? Bagi mempelajari definisi dasar komputerikuti link ini.

Pendahuluan

Kalau anda bicara mengenai jaringan komputer, maka destinasi utama kini ini ialah agar dapat berbagi koneksi internet dengan sejumlah komputer beda dirumah atau dikantoran kecil. Kalau jaringan komputer guna perusahaan dari skala kecil hingga interprise koneksi internet ialah sangat vital utamanya untuk keperluan komunikasi baik E-mail, data, voice, video converence ataupun keperluan koneksi global lainnya.
kursus komputer majalengka

Koneksi jaringan internet guna perusahaan lebih tidak sedikit sebagai unsur kunci untuk keperluan komunikasi global. Bahkan untuk keperluan browsing internet sangat diberi batas dengan sekian banyak  security policy menilik banyaknya threat yang datang dari internet, lagipula yang bersangkutan dengan website porn. Company seringkali menerapkan filter management terhadap content site yang boleh dikunjungi dengan berlangganan layanan situs management semacam Web Spy guna memfilter black list site dan melulu melewatkan white list site saja, dan pun management account siapa yang boleh dan jangan akses internet, akses download, time management akses internet dan sebagainya.
kursus komputer majalengka

Kita tidak akan membicarakan jaringan komputer guna company baik dengan skala kecil menengah hingga dengan skala enterprise yang rumit. Kita melulu akan membicarakan bagaimana kamu bisa membina jaringan internet di lokasi tinggal sendiri.


  • Jaringan Internet guna Rumah / SOHO

Apa saja opsi kamu untuk dapat membangun jaringan komputer dengan koneksi internet di lokasi tinggal atau di kantoran kecil anda? Ada tiga pilihan utama walaupun ada sejumlah layanan internet dengan kalangan terbatas pun di sejumlah kota besar dengan koneksi Wifi.
kursus komputer majalengka


  • Berlangganan layanan internet dari Telkom Speedy

Berlangganan jaringan 3G cellular dan sekarang sudah 4G LTE
Berlangganan layanan Cable broadband (Jakarta, Surabaya) dan kota-kota besar sudah tidak sedikit penawaran dari First Media dan model layanan lain)
Ketiga pilihan ini bakal kita kupas pada seksi-seksi inilah ini.
kursus komputer majalengka


  • Jaringan Internet dengan Telkom Speedy

Telkom paling aggressive sekali akhir-akhir ini untuk menjual layanan koneksi internet Speedy guna di rumahan dan pun untuk perkantoran skala kecil menilik infrastructure guna layanan Speedy telah tersedia di lokasi tinggal pelanggan yakni jaringan kabel telpon. Layanan Speedy memang berbasis xDSL yang menumpang lewat kabel voice yang terdapat tanpa mesti saling mengganggu. Kedua layanan voice (telpon) dan Internet dapat berjalan bareng lewat jaringan kabel telpon yang ada. Dan sekarang Telkom telah mulai menawarkan jaringan fiber optic ke rumah-rumah pelanggan dengan produk IndiHome layanan TV Cable dan broadband internet super cepat fiber optic.
kursus komputer majalengka

Perangkat yang dibutuhkan

Jika kamu sudah berlangganan speedy, seringkali Telkom meluangkan sebuah modem ADSL gateway yang dikoneksikan langsung ke satu komputer lewat kabel jaringan UTP dari port Ethernet modem ke NIC adapter computer anda. Bagus andai modem gateway dari Telkom mengandung empat buah port RJ-45, kamu bisa koneksikan ke sejumlah komputer sekaligus laksana gambar inilah ini. Jika modem in melulu menyediakan satu port Ethernet (RJ-45) saja maka kamu bisa menambahkan suatu switch yang mengandung 8 atau 12 port.
kursus komputer majalengka


Untuk koneksi Wifi
Bagaimana bila kamu ingin menyerahkan akses wireless kepada sejumlah perangkat mobile laksana laptop (dengan Wifi adapter), Smart-phone, iPad, Android dan handphone lainnya yang terdapat fitur Wifi nya?
kursus komputer majalengka

MENAMBAHKAN WIRELESS AP
Dengan modem gateway yang ada lumayan tambahkan suatu wireless access point (wireless AP) laksana D-link Dap-1360 yang multi-mode. Anda dapat baca tulisan lain teknik membuat jaringan internet dengan Dlink di link jaringan wifi dengan Dap1360 ini.

MENGGUNAKAN WIRELESS ADSL MODEM GATEWAY
Untuk lebih praktisnya, bila kamu menginginkan jaringan internet dengan koneksi Wifi, Speedy seringkali juga menawarkan sejumlah jenis wireless modem gateway. Atau kamu bisa pun beli sendiri tidak sedikit dipasaran laksana Tp-link TD-W8961ND yang paling bandel atau model terbarunya ialah TD-W8980 wireless N600 modem gateway dan bahkan produk TP-link Archer D9 begitu laris manis kini ini.
kursus komputer majalengka

Wireless gateway ini dilengkapi empat buah port Gigabit bisa kamu gunakan guna koneksi langsung ke computer dengan kabel UTP. Bagusnya wireless gateway ini ialah fitur dual band sehingga dapat akomodasi koneksi perlengkapan wifi kamu baik yang beroperasi pada 2.4GHz band atau yang 5GHz band sekaligus.
kursus komputer majalengka

Anda dapat menghubungkan perlengkapan jaringan laksana komputer, printer dan storage (lewat koneksi USB), iPad, Android dan HP kamu pada jaringan komputer internet ini baik lewat koneksi kabel maupun wifi laksana gambar inilah ini.
kursus komputer majalengka




Jaringan Internet dengan 3G
Mungkin di lokasi cost kamu tidak disediakan telpon untuk dapat berlangganan Speedy, nah penyelesaian untuk berbagi koneksi internet dengan sejumlah temen pakai saja modem USB dari 3G dan pakai wireless router eksklusif 3G laksana TP-Link TL-MR3020.
kursus komputer majalengka

Praktisnya wireless router ini ialah modelnya yang kecil, dapat dibawah kemanapun kamu pergi asal terdapat jaringan cellular maka jaringan internet dapat dibuat secara instan. Anda bareng teman dan kolega dapat berbagi koneksi internet dengan laptop mereka, iPad, Android dll bersamaan melulu dengan satu koneksi modem USB.
kursus komputer majalengka



Jaringan internet dengan 3g

Bagusnya lagi andai di rumah kamu juga dapat menggunakannya guna koneksi ke Speedy, lumayan untuk sejumlah koneksi perlengkapan mobile anda. Pada jaringan 4G LTE prinsipnya sama, cari wireless router yang menyokong 4G LTE laksana produk dari Netgear – Netgear LG6100D LTE Data Gateway 6100D.
kursus komputer majalengka

Layanan Cable broadband
Untuk di sejumlah kota besar laksana di Jabotabek dan Surabaya, kamu bisa berlangganan Cable broadband internet yang dapat sekaligus layanan TV cable laksana layanan dari First Media. Bagaimana kamu bisa menciptakan jaringan komputer dengan koneksi Internet dari Cable broadband ini?
kursus komputer majalengka

Modem guna Speedy tidak dapat dipakai, sebab layanan Cable memakai modem eksklusif Cable laksana Motorola SB5150 yang murni modem cable, dengan kata lain modem yang tidak memiliki fitur router laksana pada modem Speedy. Jadi kamu memerlukan suatu wireless router untuk dapat membuat jaringan internet wifi. Ingat tidak boleh salah beli, seringkali ada yang salah melakukan pembelian sebuah wireless access point ketimbang mesti wireless router. Ada bedanya antara wireless access point Vs router ini khususnya pada fitur NAT. Atau dapat menggunakan produk wireless gateway Netgear Nighthawk C7000 AC1900 cable gateway.
kursus komputer majalengka

Bagaimana koneksinya?
Jaringan internet dengan layanan Cable broadband (seperti First Media) memakai Cable modem murni sehingga kamu mempunyai tidak sedikit pilihan wireless router yang luas sekali ragamnya dari yang ruang belajar murah wireless N150 router hingga generasi kelima wireless ac laksana Netgear R6300 wireless ac router.
kursus komputer majalengka

ISP kamu akan menyerahkan sewa modem dan menyerahkan koneksi di lokasi tinggal dengan menghubungkan cable coaxial Cable ke modem. Sementara guna koneksi ke wireless router dilaksanakan dengan menghubungkan kabel UTP dari port RJ-45 modem ke port WAN pada wifi router.
kursus komputer majalengka

pengertian berikut ialah diagram umum guna jaringan komputer dengan koneksi Cable broadband internet. Fastnet seringkali menawarkan dua jenis wireless router dari Linksys EA4500 atau yang standard Linksys E900.


Untuk opsi wireless router, Asus RT-N56U atau penerusnya RT-N66U dapat menggantikan Linksys ini. Kedua jenis router Asus ini memiliki rating yang paling bagus sekali di Amazon dengan rata-rata diatas 4.0 guna skala 5 bintang.

Klik disini guna spec Asus AC66U dan harga sekarang

Dan guna jaringan wifi tunggal dari jenis Cable wireless gateway laksana yang ditawarkan oleh Surfboard SBG6782, maka melulu ada satu perlengkapan yang menggabungkan faedah cable modem DOCSIS 3.0, wireless AC1750 router dan Switch. Berikut ialah diagram jaringan wifi dari Cable modem gateway dengan produk Surfboard SBG6782.
kursus komputer majalengka
Perhatikan koneksi coaxial cable langsung dikoneksikan ke port coax di Modem gateway dan wuss, jalan dech kamu bisa menemukan jaringan wifi dirumah dengan layanan cable.
kursus komputer majalengka

kursus komputer Cirebon, kursus komputer Indramayu, kursus komputer Kuningan, kursus komputer majalengka,