kursus komputer majalengka

Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Pengertian Komunikasi dalam Jaringan Sinkron


Pengertian Komunikasi dalam Jaringan Sinkron – Komunikasi serempak atau sinkron ialah pemakaian komputer guna berkomunikasi dengan pribadi lainnya pada masa-masa yang sama melalui pertolongan perangkat lunak. Salah satu misal dari komunikasi langsung ialah text chat, video chat, video conference, dll.
kursus komputer majalengka

Bentuk komunikasi dalam jaringan sinkron

Layanan text chat memungkinkan pemakai guna berkomunikasi memakai text dengan pemakai lainnya. Perbedaan fundamental antara text chat dengan e-mail ialah sifat text chat yang adalahkomunikasi sinkron, meyakinkan pesan yang dikirim bakal dibaca saat tersebut juga andai pemakai lainnya sedang daring (online). baca definisi komunikasi daring. Contoh layanan text chat antara beda gtalk, yahoo messenger, facebook chat, dll. Terdapat pun layanan text chat yang berbasis perlengkapan genggam laksana whatsapp, line, kakao talk, dll.
kursus komputer majalengka

contoh komunikasi dalam jaringan sinkron

Berbeda dengan layanan text chat, layanan video chat, dinamakan video call atau video phone, memungkinkan semua pemakai guna berkomunikasi antarpribadi 1 ke 1, dengan menghadirkan partner bicara dalam format visual dengan suara ke hadapan pemakai. Pada umumnya, video chat mesti dilakukan secara sinkron, di mana pemakai dan partner bicaranya mesti terdapat di depan komputer secara serempak (pada masa-masa yang bersamaan). Contoh layanan video chat antara beda facebook video call, skype, google+ hangout, facetime, dll.
kursus komputer majalengka

    Video conference adalahlayanan video chat yang dilaksanakan secara antar individu antara 3 orang atau lebih (multipoint) dengan sejumlah layanan tambahan laksana berbagi layar, papan tulis, dll. Beberapa layanan video chat
    dapat juga dipakai untuk video conference, antara beda skype, google+ hangout, bigbluebutton, Cisco webex, dll. baca juga teknik menggunakan skype

    Terdapat sekian banyak  layanan video call dan video conference yang sudah tersedia. Beberapa misalnya antara lain: Skype, Bigbluebutton, Cisco Webex, Google+ hangout, Umeetme. Setiap layanan video call dan video conference itu memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.
    kursus komputer majalengka

    Google+ Hangout adalahlayanan video chat dan video conference yang mempunyai sifat gratis dan memiliki pelbagai fitur di dalamnya. Fitur-fitur itu antara lain: video conference sampai 10 orang, layanan white board, berbagi layar, remote desktop, berbagi video youtube, dll. Mempertimbangkan sekian banyak  layanan tersebut, dalam kitab ini Kita akan memakai Google+ Hangout untuk mengerjakan komunikasi sinkron.
    kursus komputer majalengka

    Google+ hangouts ialah fitur layanan video chat cuma-cuma dari Google yang memungkinkan obrolan satu lawan satu dan obrolan grup sampai sepuluh orang pada masa-masa bersamaan. Google+ hangouts lebih memusatkan pada video chatting antarkelompok, bukan satu ke satu, dan mempunyai teknologi yang bisa mengubah konsentrasi layar pada orang yang sedang berbicara.
    kursus komputer majalengka

    Google+ hangouts bisa diakses melewati komputer, laptop, dan perlengkapan mobile Android, (Android v2.3 ‘Gingerbread’ ke atas) serta bakal dikembangkan untuk perlengkapan iOS. Di samping video chatting, pemakai Google+ hangouts bisa berbagi dokumen, scratchpads, gambar, dan video YouTube dengan pemakai lain.
    kursus komputer majalengka

    Google+ hangouts pun menawarkan fitur ‘Siaran Hangouts’ guna penyiaran pembicaraan video langsung yang bisa diakses oleh siapa juga dengan peramban web (web browser).
    kursus komputer majalengka