kursus komputer majalengka


Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :


1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297



cara merawat monitor agar tetap awet


cara merawat monitor agar tetap awet- ada peluang kali ini saya bakal membuat tulisan yang akan membicarakan mengenai bagaimana teknik merawat monitor supaya bisa tahan lama dan tahan lama.

Monitor komputer ialah salah satu hardware yang sangat penting, Monitor sendiri memiliki sejumlah jenis yang terdapat dan dapat kamu beli di pasaran. Jenis monitor yang terdapat antara beda :


  • CRT ( Cathoed Ray Tube )
  • LCD ( Liquid Crystal Display )
  • LED ( Light Emitting Diode )
kursus komputer majalengka
Untuk mengerjakan perawatan monitor komputer kamu hanya butuh melakukan sejumlah hal yang fundamental yaitu :

Karena permukaan monitor CRT bebahan dasar kaca, maka kamu dapat membersihkannya dengan menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar dan pakai kain halus atau tissue guna menyeka permukannya.
Jangan pernah menyemprotkan cairan pembersih langsung ke layar guna LCD dan LED sebab dapat mengakibatkan warna kekuningan.
Jangan memblokir ventilasi/ lubang sirkulasi udara monitor dengan menempatkan benda apapun diatasnya.
Itu tadi Cara Merawat Monitor Komputer yang benar, tetapi merawat saja tidak lumayan kita mesti mencuci monitor tersebut sendiri, dan sebagai berikut saya bakal memberikan teknik membersihkan layar monitor yang benar :

Cara Membersihkan Monitor

Siapkan perangkat bersih-bersih, yakni kain halus/ tissue, kuas, sikat lembut dan cairan pembersih.
Pastikan komputer dalam suasana mati dan putuskan masing-masing daya yang tersambung ke aliran listrik. Lepas kabel power supply dan koneksi ke CPU, kabel koneksi USB, Ethernet dan kabel lainnya.

  • Proses pengelapan dengan kain halus atau tissue dilaksanakan secara perlahan dan dengan gerakan searah supaya tidak terjadi goresan halus dipermukaannya.
  • Jangan menempatkan monitor dekat dengan dagangan elektronik yang mempunyai kecenderungan menghasilkan medan elektromagnetik yang besar laksana televisi, speaker, tape dan lainnya sebab akan menghasilkan gelombang elektromagnetik yang menggangu tampilan layar monitor tersebut sendiri.
  • Jangan menempatkan monitor terkena sinar matahari langsung.
  • Bagian pinggir monitor dapat dimurnikan dengan pembersih serbaguna (umumnya berbahan dasar silicon) tetapi hati-hati supaya tidak sampai terpapar layar monitor tersebut sendiri
  • Saya sarankan kamu untuk meiliki ebook Repair Monitor LCD, supaya anda dapat memperbaiki permasalah monitor sendiri dirumah.